Minggu, 20 Oktober 2013

Dadakan di lomba Pidato Kependudukan se-Riau 2013


Kali ini, aku pengen ceritain pengalamanku di "the power of kepepet" again and again.. haha.

Sebenernya ini ikut lombanya super dadakan. Kenapa super dadakan? Sehari sebelum hari H lomba, itu adalah terakhir pendaftaran. Dan aku memang ga ada niat dari awal untuk ikut lomba yang satu ini. Nah, tiba-tiba aku didaftarin bu yas nih untuk ikut ini -__- dan akupun disuruh membuat naskah pidato selambat-lambatnya pukul 13.00 WIB di hari jum'at (aku inget banget harinya).

You know what? Laptopku pada saat itu masih rusak. Dan fortunately, aku sedang ngerjain profil GenRe yang disuruh oleh BKKBN Riau, jadinya aku dipinjemin laptop deh untuk ngerjain profil itu. Naaah, aku bikin naskahnya pake laptop pinjeman. Hihihi kebetulan banget ya ada laptop yang bisa dipake ngetik naskah. Kalo gak gimana? Dan, aku bikin naskah, ngerangkai kata demi kata sehingga menjadi naskah pidato andalanku adalah dalam waktu kurang dari 2 jam. Jam 10 pagi aku mulai bikin naskah, sekitar jam 12 selesai, aku langsung ke kantor deh nganterin naskahnya. Memang kepepet nih urusan ckck.

Besoknya? Sabtu, 27 Juli 2013 adalah hari H lombanya. Berarti tampilnya keesokah harinya, dan persiapan cuma bisa dilakukan satu malam saja, lagi-lagi, kepepet. Belum lagi, urusan tentang amanah nyelesain profil.

Peserta dan pendukung yang memenuhi aula

Lomba diadakan di SMAN 1 Pekanbaru. Dan diikuti oleh seluruh remaja-remaja yang ada di Provinsi Riau, banyak juga yang datang dari kabupaten lain di Riau. Lomba pidato kependudukan tersebut terbagi 2 kategori, yang pertama kategori remaja, yang kedua kategori dewasa muda. Naah, untuk usiaku yang diatas 20 tahun, termasuk dalam kategori dewasa muda (ehm, dewasa muda geeeeng)

Ok, fokus. Judul pidato ku adalah "Cerdas bangsaku, maju Indonesiaku". Ketika itu, aku sengaja mengaitkan masalah kependudukan di Indonesia dengan generasi muda, karena menurutku masa depan bangsa ini ada di tangan generasi muda saat ini. Maka sebagai solusi dalam permasalahan kependudukan saat ini, penting untuk kita beri perhatian pada generasi muda. Selama kurang lebih 7 menit aku menyampaikan pidato dadakan itu, hehe. Alhamdulillah, dilancarkan sama Allah dan akhirnya aku meraih juara 1 pidato kependudukan se-Riau tahun 2013 kategori dewasa muda, yang kategori remaja dijuarai oleh peserta dari SMAN 1 Bengkalis yang aku lupa namanya hehe kalo gak salah namanya Yulia. Congraaaats dek :D

Kabur sekali fotonyaaaaa, ini foto bareng pak deputi bidang kependudukan dan jajaran BKKBN setelah pemberian hadiah kepada para pemenang



We never know the real answer before we try..

Intan Fandini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D