Minggu, 20 Oktober 2013

Menjadi co-host live di TVRI Riau

Assalamualaikum.. waw, it has been long time no blogging here guys..  I really miss to type and share everything for you.. Haha udah 3 bulan absen nge-blog, ga usah dipaparkan alasannya karena itu bukan topik kita kali ini. Hhe. I just want to share this !

Jadi ceritanya, udah sejak bulan juli lalu aku ditawarin untuk menjadi co-host untuk talkshow live di Tvri Riau, acaranya BKKBN, nama programnya "Dialog Khusus BKKBN". Alhamdulillah aku diberi kesempatan dan kepercayaan untuk membawakan 10 episode bersama kak Imelda Samsi. Suatu pengalaman yang luar biasa!

Ini talkshow pertama ku ! episode 1, tema: Harganas (hari keluarga nasional)
Aku sih belum terbiasa membawakan acara seperti ini, biasanya cuman nge-MC doang, kali ini agak berat bebannya karna musti live di Tvri, kalo salah gak bisa di cut, malu2in. Pada awalnya rada kaku, tapi makin lama Alhamdulillah udah ngerti gimana-gimananya dan gak kagok lagi deh, hehe. Namanya juga belajar, belajar dari pengalaman, yang tentunya semakin dicoba semakin dilatih maka semakin baik.



Menjadi host atau presenter ternyata ga semudah yang dilihat atau dibayangkan pemirsah. Harus bisa baca situasi, mengembangkan topik. Script nya ada sih, tapi itu bukan patokan untuk pertanyaan. Jadi pertanyaan2 itu kita yang mengolah sendiri berdasarkan topik dan acuan yang ada. Malah kadang topik baru aku ketahui menjelang talkshow, jadi ga sempet nyiapin, pandai-pandai aja. Aku pernah tuh yang ga tau pengen nanya apa lagi, kyak udah kehabisan pertanyaan gitu, alhasil aku ngomong sambil mikir, intinya kita harus tetep tenang, menjernihkan fikiran, biar ide-ide pada masuk haha.


Ini ketika narasumbernya ketua IBI provinsi riau dan dokter obgyn

Nah ini ketika talkshow dengan narasumber ketua KPAP dan direktur Akbid Internasional loh :D

Senang sekali rasanya bisa berkesempatan untuk merasakan seperti apasih on air menjadi host di stasiun televisi. Pengalaman dan pembelajaran hidup lagi nih, semuanya patut disyukuri. Bagi temen2 yang pengen nonton acaranya, saksikan dialog interaktif ini setiap hari selasa pukul 15.00 WIB hanya di TVRI Riau, karena temen2 juga bisa menanyakan langsung hal-hal yang ingin ditanyakan kepada narasumber melalui line telepon :)


Believe. You can. And you will.
 Intan Fandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D