Jumat, 09 September 2011

PPSM 2011 (Ospek ala akbid internasional)

Terimakasih readers yang masih setia membaca postingan-postingan di blog kuu, grafik pengunjung menanjak, love you deh pokoknya :*

Well, kali ini aku pengen ceritain pengalamanku sebagai kakak senior *ceilah sok senior bangett yaa, baru juga tahun pertama* maksudnya panitia ospek, kalo di kampusku itu namanya PPSM, yukk mari kita saksikan ceritanya :)

PPSM Akbid Internasional tahun ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 22 - 24 Agustus 2011 dan aku terpilih menjadi salah satu panitia. Berbeda dengan tahunku sebelumnya yang bisa kubilang sangat beruntung karena PPSM ku hanya 1 hari saja, tapi meski 1 hari tapi rasanya seperti di neraka hhe. Begitulah kampus Akbid Internasional, tapi bangga kampus ini sangat mengutamakan ETIKA. Mulai dari sapaan, kalo ngomong mesti pake ujung, "bla bla bla Kak" atau "bla bla bla Bu", kalo ga pake ujung? Ya kena marah, dan dibilang ga punya etika. Dan masih banyak etika lainnya yang dididik disini. PPSM ini akan diakhiri dengan  yang namanya ESQ? Tau kan ESQ? Pokoknya ini bagusss bangett buat building character dan mataku dibuat bengkak setahun yang lalu karna ikut ESQ ini..

Senin, 22 Agustus 2011
Karna jadwal ini bentrok ama yudisium, panitia tak terlalu banyak masuk kelas.. Tapi beberapa panitia tetap standby di dalem ruangan yg isinya maba yg diberi arahan, pendidikan agama, dan pengenalan kampus oleh dosen. Termasuk salah satunya aku, aku jadi MC.. Makanya panitia masih pake baju biru putih .

Ini aku pas dapet giliran jadi MC
Pengenalan Program Study Mahasiswa
Suasana ppsm di salah satu kelas
Pas mereka dikumpulin di aula.. Aneh banget kan dandanannya :p
Perkenalan panitia
Yel-yel masing2 kelompok, itu kelompok bimbinganku lho, kelompok kuning ^^

Selasa, 23 Agustus 2011
Menurutku ini adalah hari yang paling "azab" buat adek2. hehe. Gimana enggak? Yak, disini mereka harus berhadapan dengan yang namanya belut dan senam katty . hihihi. Disini juga diperkenalin organisasi yg ada di kampus Akbid Internasional dan pada hari ini mereka mulai minta tanda tangan dan berkenalan secara langsung dengan panitia dan dosen. Pada penasaran? Let's check the photos.

Aku berada di tengah maba yang siap untuk uji mental hari ini
Selly namanya, dia punya belut yang katanya namanya Sella, dicium lagi, hiiiiiiiiiyyyyy
Kalian harus ambil! Takut ga takut, geli ga geli, AMBIL!
Terpaksa mereka memegangnya, ntar ini di estafet-in ke temen2nya trus dimasukin ke botol
Masukin belutnya sambil nangis nih adek, hhi
Ada pembunuh belut! Belutnya sampe berdarah dan mati! Entah karena megangnya terlalu kenceng atau masukin ke botol nya dengan penuh paksa dan kejam (>_<!)
Pengenalan BEM Akbid Internasional
Pengenalan PIKMA PinKaNter
Adek2 yang bertiga pada dikerjain, lagi ulangtaun soalnya, hehe

Rabu, 24 Agustus 2011
Ini adalah hari terakhir, agak santai dari kemaren.. Ada nonton bareng filler pemilihan Duta Mahasiswa, pengarahan dari dosen, pengisian KRS, pengenalan Mars Akbid Internasional, dan ditutup dengan siraman ke mahasiswa baru. Bener2 dibasahin lho kaya dimandiin gitu, dosen yang nyiram mahasiswa satu persatu, sayangnya aku ga sempat mengabadikan momen siraman ini dikarenakan ga berada di kampus lagi sore itu, ada rapat di Star Pkbi soalnya, ckck.

Ini mereka sedang melakukan renungan tentang orangtua mereka, heran aku sempet2nya jeprett yah haha dasar, tapi sedih banget lho ini, apalagi ditambah musiknya bikin sedih :')
Lagi nobar tentang Duta Mahasiswa
Lagi pada serius memahami buku panduan dan penjelasan dosen nih mereka
Nyanyi bareng Mars Akbid Internasional :)
Sebagian dosen yang terlihat sedang memberikan pengarahan

Nah readers, begitulah kira-kira PPSM Akbid Internasional berlangsung untuk tahun ini. Bagaimana menurut kalian? Bagaimana dikampus kalian?
Ohh iyaa, aku juga ga lupa pengen ngenalin orang-orang penting dibalik PPSM ini #eaaaaa . Izinkan aku memperkenalkan BEM Akbid Internasional sekaligus panitia PPSM two thousand and eleven :p

Here we are....!!! ^^






1 komentar:

  1. tulisannya menarik,, makasih yah dek, bis jadi referensi kegiatan ospek kampusku. salam kenal :)

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D