Selasa, 31 Juli 2012

IYC goes to TMII ^^

Guyz, after berpadat-padatan jadwal dengan materi dan materi.. Akhirnya, di tanggal 6 juli setelah presentasi project, we got trip's day, TMII !! Well.. Here I'll tell you.

We're ready to go!

You know what guyz, sesampainya kita di TMII kita dibagi menjadi beberapa kelompok. Dan satu kelompok itu terdiri dari beberapa provinsi. Aku dapet kelompok A diantaranya ada provinsi Bengkulu, Aceh, Sumbar, Riau, Sumsel, Jambi, Kalsel, Sumut, dan ada lagi yang gak aku sebutin? Maaf lupa hehe. Kita udah kayak duta pariwisata aja, kita disuruh jelasin provinsi kita masing-masing dengan segala adat dan budayanya, masalahnya adalah guide nya juga mendampingi kita, jadi kalo kita salah menyebutkan nama benda, kebudayaan, kegunaan dll pasti ketahuan kan, kan maluu, hehe. Syukurlah aku dan Anggi (delegasi Riau) cukup bisa menjelaskan tentang provinsi Riau, sempet deg-degan juga, dan sempet mau nyoba googling sebelum nyampe di lokasi, eeeh taunya hp lobet haha, ga bisa deh -.-














Nah, setelah puas terpukau dengan kekayaan adat istiadat dan budaya Indonesia, kita ishoma dulu, hehe. Yang cowok yang muslim pada solat jumat.. Yang cewek pada ngunjungin museum Indonesia, dan disana keren banget, sayang aku ga sempet ngeliat semuanya karena harus balik lagi ke bis. Tapi jangan kuatir kalo masalah foto-foto pasti sempet banget kumat narsisnya hehe :p

Bis yang senantiasa menunggu kita
Lunch time ^^
Di depan Museum Indonesia
Salah satu warisan budaya Indonesia, ga perlu disebutin lagi kan, udah pada tau pastinya :)
I love batik Indonesia !
Riau, my province ^^
Foto saat di Bali haha

Selesai ishoma, kita cuss ke Keong Mas. Nonton film tentang dinosaurus, *ups. Disini para duta dan delegasi kebanyakan pada tidur daripada nontonnya haha RAHASIA UMUM!







Hoaaahm setelah bangun tidur *eh, selesai nonton. Kitapun beranjak pergi, kirain bakalan balik ke HOE. Eeeh ternyata ada 1 tempat lagi yang dikunjungin yaitu Gedung IPTEK. Disana kita ngeliat peragaan IPTEK, terus nyobain berbagai macam alat-alat IPTEK yang ada disana, banyak banget. Terakhir kita buat roket air. Hmm mengingatkanku di tahun 2009 waktu aku kesana bareng anak-anak LCC :")












 And the last, tentunya kita foto bareeeeng. Dan kita juga sempet bikin video seluruh duta dan delegasi!




Aku masa depan Indonesia, kamu?

Duta IYC 2012 - Riau


Intan Fandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D