Kamis, 13 Desember 2012

Angkatan 7 Goes to Pulau Terap #PKLpart1

Saudara saudara pembaca setia blog aku, ckck ( mudah2an yang lagi baca postingan ini emang pembaca setia, atau kalo bukan, setelah membaca postingan ini berniat menjadi pembaca setia, amin ). Aku pengen ceritain kenapa 2 minggu kemaren vakum di dunia maya. Itu tidak lain dan tidak bukan adalah dikarenakan sedang PKL ( bukan Pedagang Kaki Lima, tapi Praktek Kerja Lapangan! ). Saking pengen fokusnya, selain itu peraturan kampus juga, aku ga bawa BB dan androidku.. yang artinya 2 minggu aku bener-bener ga nyentuh dunia maya! *agak lebay. Jadinya absen dulu di dunia pertwitteran, bbm, fb, dan segala macem jenisnya termasuk blog! Banyak nih yang pengen diceritain.. Makanya dibagi part nya aja biar ga kepanjangan ni postingan.

Check this out pemirsah.

Teteeep, sebelum berangkat kita foto-foto duluu, jangan heran sama yang berdiri paling belakang itu yah haha

Ada 3 bis yang membawa kita ke Pulau Terap, Bangkok alias Bangkinang Kuok hehe. Perjalanan sangat menyenangkan, kurang lebih 2 jam lamanya di perjalanan. Dan sesampainya di Desa Pulau Terap, kitapun di sambut di kantor kepala desa..



Aku, yova, dan shasya disematkan bunga secara simbolik oleh camat kuok, kepala puskesmas dan kepala desa pulau terap :)

Naah, setelah acara penyambutan dan pembukaan, langsunglah kita dipertemukan dengan ibu asuh masing-masing. Nah, nama ibu asuhku adalah ibu wirda, dan selama 2 minggu kelompokku akan menginap di rumah uwo. Kita manggil bu wirda dengan sebutan "uwo" :)

Awalnya kita ber-8, tapi akhirnya kita ber-10 disini :)

Hari pertama itu, kita langsung turun, mulai mendata.. Setelah makan siang, kita pun langsung bergerak untuk mulai melakukan pemetaan sekaligus mendata rumah-rumah warga..






Di sela-sela mendata, kita sekalian mengelilingi desa.. Ketika mendata, kita banyak mendapat pengalaman, mulai dari yang disuguhi duren oleh warga, ambil kedondong, sampai dengan dikejar-kejar kebo hahaha

Sssstt... Temen-temen lagi ngambil kedondong, tentunya seizin yang punya :p
Lapeeer, serbuu siomay !!!

Begitulah kira-kira cerita mendata nya.. How fun! Dan bagi yang pengen ngitemin kulit, bisa banget waktu PKL ini hehe. Buktinya kulitku, belang (>_<!) Tapi gpp lah, itu saksi bisu perjuangan, di pekanbaru kita lulur-luluran lagi #eaaa
Lanjutin baca part selanjutnya yah, dijamin lebih seru ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D