Jumat, 05 April 2013

Hidup Sehidup-hidupnya! Yuk!

Why do we have to live our lives to the fullest? Kenapa kita harus hidup sehidup-hidupnya?

BECAUSE LIFE IS SHORT. LIFE IS ONCE.

Berapa umur maksimal seorang manusia? 50 tahun? 60 tahun? 70 tahun? Kalau beruntung dan panjang umur, kita bisa hidup selama Jeanne Calment dari Perancis yang meninggal di usia 122 tahun. But heeeeyyy, how many people get to be a supercentenarian?

Lagipula, siapa yang bilang kalau hidup itu hubungannya dengan umur. Tidak. Kita tidak membicarakan tentang sekedar hidup. Kita sedang membicarakan "HIDUP".

Kita bisa aja hidup sampai ratusan tahun, tapi siapa yang menjamin kalau kita benar-benar "HIDUP"? Setiap hari mengerjakan hal-hal yang rutin. Setiap saat hanya mengikuti perjalanan yang dibentangkan didepan kita. Kita gak berani keluar dari kotak. Kita mengikuti pola yang sudah umum, yang sudah biasa. LAHIR - SEKOLAH - LULUS - KULIAH - KERJA - MENIKAH - PUNYA ANAK - TUA - MENINGGAL. Memang sih itu semua bakal kita jalani dan lewati, itu pola hidup, tapi apa mau hidup begitu aja, HANYA begitu saja? Gak mau melakukan hal lain yang tidak biasa? Apa gak mau merasakan hal-hal luar biasa didalam hidup? Gak mau merasakan pengalaman yang gak semua orang pernah rasakan?

Kita hidup di realitas deja-vu, situasi ketika semua berulang, ketika semua tertebak, ketika semua sudah ada aturannya. Padahal, setiap jengkal detik yang kita miliki, setiap terbit matahari yang berulang didalam hidup, adalah kesempatan untuk "HIDUP" SEHIDUP-HIDUPNYA. LIVE YOUR LIFE TO THE FULLEST!

Bangun dan buka mata untuk hal-hal yang gak pernah kita lihat sebelumnya, kumpulkan keberanian untuk mencoba hal-hal baru setiap saat, dan manfaatkan kesempatan itu! Manfaatkan waktu yang singkat dan hanya sekali ini. Nikmati hidup. Berikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk orang lain. Kenali sebanyak-banyaknya manusia. Tebarkan kasih sayang dan semangat positif. Lakukan hal yang berbeda! Bayangkan betapa ruginya kalau kita mengunci diri di dalam kotak. Mengetahui begitu banyak petualangan menyenangkan yang ditawarkan oleh hidup.

Kenyataannya, apa yang terjadi pada hidup kita bener-bener ada pada TANGAN KITA SENDIRI! Yeah, kalaupun ada yang namanya takdir, segala keputusan yang berkaitan dengan hidup kita, segala "IYA" dan "TIDAK" yang kita katakan pada setiap kesempatan yang kita temui, adalah berasal dari diri kita sendiri.

Itu artinya KITALAH YANG MENGATUR ARAH HIDUP, kesempatan yang kita temui, dan semua hal-hal yang akan kita lewati nantinya.


Life is truly what you make it!

Intan Fandini

1 komentar:

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D