Kamis, 09 Januari 2014

Memo dari Tuhan

Tanggal: Hari ini
Kepada: Kamu
Dari: Atasanmu
Perihal: Dirimu


Saya, Tuhanmu, hari ini Saya akan menangani semua masalah kamu. Harap diingat bahwa Saya tidak butuh bantuan kamu.

Jika kehidupan yang kamu jalani saat ini membawa kamu pada situasi yang tidak dapat kamu tangani, mohon letakkan permasalahan kamu tersebut pada kotak ADT (Akan Diselesaikan Tuhan). Semuanya akan diselesaikan, tapi dalam ukuran waktu Saya, bukan kamu.

Setelah masalah diletakkan dalam kotak, jangan pernah kamu kembali memperhatikannya, kembali menengoknya dan mengkhawatirkannya. Sebaiknya kamu fokus pada hal-hal lain yang indah yang sudah dan akan hadir dalam hidup kamu.

Jika kamu mengalami hal-hal buruk dalam pekerjaan, pikirkan orang lain yang tidak memiliki pekerjaan selama bertahun-tahun.

Jika hubungan cintamu atau kondisi keluargamu semakin memburuk, pikirkan orang lain yang tidak pernah merasakan rasanya mencintai dan dicintai.

Jika kamu sedih karena tidak bisa menikmati libur akhir pekan, pikirkanlah seorang janda miskin yang harus bekerja hampir seharian dan seminggu penuh untuk memberi makan anak-anaknya.

Jika tiba-tiba kendaraan kamu rusak di tengah jalan yang sepi dan jauh dari pertolongan, pikirkan orang lain yang tidak memiliki kaki atau lumpuh yang tidak dapat berjalan normal.

Jika kamu tiba-tiba melihat rambut anda sudah mulai memutih beruban, pikirkanlah pasien kanker yang rambutnya rontok karena harus menjalani kemoterapi.

Jika kamu bingung memikirkan dan merenung tentang hidup dan menanyakan maksud Saya terhadap hidupmu, maka bersyukurlah karena masih banyak orang yang tidak memiliki kesempatan untuk berpikir.

Jika kamu menganggap diri kamu telah menjadi korban dari ketidaktahuan orang lain, ketidakpedulian orang lain atau ketidaktoleransian orang lain atau yang lebih buruk lagi, mungkin kamu juga termasuk salah satu dari mereka yang intoleran dan tidak peduli.

Jika kamu memutuskan untuk meneruskan surat ini kepada orang lain, makakamu  mungkin telah menyentuh hidup mereka dengan cara yang tidak pernah kamu tahu!

Terima kasih.


Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D