Selasa, 20 Desember 2011

Baby oh Baby

Dinas hari itu, entah tanggal berapa dan hari apa aku lupa tepatnya hhe agak sedikit berbeda ceritanya. Bedanya apa ya?
Hmm.. Rasanya malam itu bener2 melelahkaaaaaan sekali. Pasien lagi banyak2nya, kalo ga salah 4 bed terisi oleh 2 ibu postpartum dan 2 ibu calon partus. You know what laah, kalo dalam keadaan seperti itu, kami kami ini (para mahasiswi yang sedang magang) bakalan ga tidur. Tidur sebentar2 sama aja dengan ga tidur kan? Ckck.

          Readers pun bertanya,"emang apa sih yang buat lo ga tidur, apa aja yg lo kerjain?"
          Well, ini tugas gue..
          (Ini kok jadi pake lo-gue lo-gue yah, aku juga bingung)


Untuk ibu calon partus, biasanya kami memeriksa tanda-tanda vitalnya (tekanan darah, suhu, nadi, dan pernapasan), terus HIS (kontraksi), dan terkadang melakukan VT untuk memeriksa vagina nya udah buka berapa (ini tugas si kakak).


Untuk ibu yang postpartum (setelah melahirkan), yang kami tinjau adalah keadaan ibu dan bayinya. Biasanya sih lebih ke bayi, seperti kalo bayi nangis, kami yang nenangin, trus bayi juga wajib diberi susu tiap 2 jam sekali walaupun si baby sedang tidur lelap, tetap harus dibangunin dan diberi susu. Karna sang ibu belum bisa memberikan ASI dikarenakan ASI nya belum keluar di hari-hari pertama melahirkan, kami lah yang membantu memberikan kebutuhan si baby tersebut..


Minum susu dulu yah sayaang biar pinter dan cepet gedee :)

Tengah malam bangun, ditemenin si vanny :)


Tapi seneng banget kalo ngeliat si baby nya lucuuuuu, ga berasa deh lelahnya. Matanya belum sempurna kebuka, kulitnya masih kemerah2an dan lembut, bibirnya juga merah, pengen banget punya baby sendiri *ehm, kalo yang itu ntar intaaaaan, ada waktunya (>_<!) haha


Setelah selesai tugasnya, mari kita lanjutkan bobo. Yah, meski 2 jam kemudian musti bangun lagi, jangan lupa idupin alarmnya :)
Baru aja memejamkan mata, tiba-tiba..

          Neng nong.... <-- Anggap bunyi bel

Bel nya bunyi berulang kali, ternyata ada pasien :O
Bukan calon partus, ternyata ada seorang ibu yang datang membawa seonggok daging diatas piring kecil dan ternyata lagi... It's a baby! But like a jelly!




Vanny sempet2nya motoin ni baby, tapi syukurlah, jadi bisa di share ke kalian semua kan, *terimakasih vanny :D 
Hmm, setelah di anamnesa sedikit, ternyata ibu tersebut mengalami abortus (keguguran) pada saat ia buang air kecil. Usia kehamilan ibu ini adalah 20 minggu. Waww, 20 minggu?? Baby nya cuma sebesar ibu jari?
Berarti kemungkinan si janin sudah tidak berkembang lagi sejak usia sebelum itu..



Sebenarnya, apa sih yang terjadi pada baby itu?
Kenapa ibu tsb bisa mengalami hal yang demikian?
Mari kita baca buku lagi..
^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D