Minggu, 08 April 2012

Akhirnya tugas sebagai Duta Mahasiswa selesai :')

Kamis, 5 April 2012 kemaren adalah saat-saat terakhir aku menjabat sebagai Duta Mahasiswa Riau.. Dan itu juga merupakan saat-saat terakhir aku menggunakan selempangku.. Hikz. Pada hari itu, diadakan final Pemilihan Duta Mahasiswa Riau 2012.. Dan aku ditunjuk sebagai salah satu tim juri..


Opening ceremony.. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars KB dipimpin oleh salah satu perwakilan dari PIK-M PINKANTER Akbid Internasional..



Her name is Ismi Rofiqo

Ohh iya, di acara pembukaan itu, PIK-M PINKANTER mendapat penghargaan dari BKKBN lho! Sebuah LCD TV 32 inch + home theatre, wahh alhamdulillah banget :) Terimakasih bapak-bapak dan ibu-ibu dari BKKBN..

Ketua Pinkanter yang kebetulan adalah aku yang mewakili temen2 PIK menerima penghargaannya :)

Langsung ke lomba yah, jadi seluruh peserta dari seluruh Riau ini hanya dibatasi 50 peserta saja, dan dari 50 peserta itu, kampusku Akbid Internasional kembali mengirimkan perwakilannya sebanyak 7 orang.. Ketujuh orang ini selain sudah punya kemampuan masing-masing, juga dilatih bakatnya oleh Bu Dewinny dan performnya oleh Mr.Hamid, aku sendiri hanya memeriksa presentasi mereka dan memotivasi mereka.. Akhirnya mereka bisa tampil percaya diri seperti ini..

Sari, Diah, Dita, Engga, Lindri, Tika, Rori
Itulah ketujuh pejuang Pinkanter, kalau tahun lalu kami memakai baju melayu Riau ditambah suntingnya, tahun ini kami memakai baju Pinkanter kebanggaan kami, cantik kan? Hehe.

Pada tahap 50 besar, dilakukan seleksi presentasi, peserta harus menyampaikan materi dalam waktu 7 menit sebaik mungkin. Tau gak readers, menjadi juri itu ternyata ga gampang, pusing! Kepalaku sempet sakit juga, apalagi beban buatku karena harus menilai secara objektif, walaupun ada anggotaku yang jadi peserta, aku harus tetap bersikap netral, tidak memandang kedekatan ataupun satu institusi.. Yang memang bagus ya aku kasih nilai bagus, yang enggak ya tentu aja nilainya juga rendah..

Nah, pada tahap 10 besar, dilakukan seleksi interview dengan 5 dewan juri.. Ada Pak Armel dan Pak Anwar dari BKKBN, pak Suhardi dari Lembaga Adat Melayu Riau, Ka Yaya dari PKBI, dan aku dari Duta Mahasiswa 2011..
Pertanyaan2 yang aku berikan kepada mereka ga terlalu sulit kok, karena aku juga tau rasanya berada didepan juri dan audience dengan harap-harap cemas, hhe.. Aku kebanyakan nanyain pengetahuan umum, b.inggris, dan seputar duta saja..

I'm asking some questions

5 dewan juri lagi serius memberikan penilaian secara objektif
Selesai seluruh rangkaian seleksi, akhirnya tiba saatnya pengumuman jawara.. Aku dan angga siap untuk menyerahkan tahta kepada duta yang baru dengan memberikan selempang, hhe. Tapi sebelum itu, aku dan angga menyampaikan kesan dan pesan dulu selama setahun ini mengemban tugas sebagai duta.. Tidak lupa ucapan terimakasih kepada segala pihak..

Akhirnya setahun berakhir.. Ternyata satu tahun itu singkat yahh .

Ini dia 10 besar, ada 6 cowok dan 4 cewek, 3 orang dari Pinkanter alhamdulillah masuk, mendominasi :)

Setelah lama berputar-putar dan  membuat orang penasaran, akhirnya aku dan angga menyelempangkannya juga :D

Suasana haru.. Peluuuukkk
Congratss both of you! ;)


Selamat kepada adikku Sandhita Akita Rinaldy dari PIK-M Pinkanter Akbid Internasional dan Husnul Umam dari PIK-M Panic Stikes Payung Negri telah terpilih menjadi Duta Mahasiswa Riau 2012.. Tahun lalu kita sudah mendapat peringkat 5 di nasional, semoga di tahun ini kalian berdua bisa membawa pulang juara nasional ya! Amiinn.. Do the best :)

Penghormatan terakhir. Anggaaaaaaa kita sudah bukan duta lagi! Hahaha semoga kita tetap kompak ya walaupun udah expired wkwk

Dan inilah foto-foto yang sempat diabadikan..

Bersama para jawara, dewan juri, dan jajaran BKKBN..

Bersama anggota Pinkanter dan pembina Pinkanter yang luar biasa, Ibu Dewinny :)

Bersama STAR PKBI Riau, panitia..

Maaf narsis, hhe

Berakhirlah acara pemilihan ini..
Berakhir pulalah tugasku sebagai Duta Mahasiswa..
Selempang ini, akan kusimpan sebagai benda pusaka sepanjang masa, hhe
Terimakasih untuk setahun yang luar biasa ini Tuhan..
Salam GenRe, Duta Mahasiswa Riau 2011

Intan Fandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D