Minggu, 27 Mei 2012

Cerita dibalik Debate Competition ^^

Assalamualaikum..
Selamat siang readers dimanapun Anda berada, hehe udah kaya pembawa acara berita Tv aja, ckck amiin :D

Siang ini, aku pengen share sedikit nih temen-temen, tentang perlombaan yang aku ikutin beberapa hari yang lalu.. Lomba apa? Aaah ga usah disebutin juga udah bisa dibaca noh tuh dari judul :p Yak, debate competition alias lomba debat bahasa inggris.

Nah, perlombaannya itu antar kampus yang diselenggarakan di Payung Negeri. Dalam hal ini, team debat perwakilan dari kampusku yaitu Akbid Internasional itu ada 3 orang nih yang ditunjuk.. Perkenalkan saya Intan Fandini, Sandhita Akita Rinaldy, dan Suyogi Lendra Neka.

Dari kiri: Helen, Intan, Dita
Jujur sejujur-jujurnya, kita bertiga ini BELUM pernah mengikuti lomba debat bahasa inggris sekalipun. Aku juga tidak pernah mengikuti lomba debat sebelumnya, kebanyakan kalo di english olympiad atau english-english competition lainnya, aku pasti diikutsertakan di speech alias pidato bahasa inggris. Debate? Never. Hehe. Tapi kalau sudah namanya ditunjuk, berarti orang-orang percaya kepada kita, dan kata mama, kita harus menjalankan amanat tsb dengan baik, terima saja kesempatan ini sebagai suatu tambahan pengalaman, belum tentu orang lain mendapatkan kesempatan yang sama, alhamdulillah..

Persiapan juga dilakukan dalam waktu SATU MALAM saja saudara-saudara. Karena, motion juga baru dapet sehari sebelum lomba, jadi yaaaah persiapannya kurang maksimal. Apalagi dengan 7 topik, wah nekat sekali. Tapi, bagaimanapun juga udah janji bakal ngelakuin yang terbaik, walau ga janji bakal menjadi yang terbaik :)

Dengan bermodalkan kepercayaan diri, kekompakan, serta senyum tentunya, hehe, kita bertiga pun akhirnya maju!

Saat tampil sebagai negative team ^^

Aku sebagai 1st speaker, Dita 2nd speaker, and the stranger one 3rd speaker si Helen. The last, conclusion nya disampaikan olehku sendiri as the 1st speaker. Anyway, kata temen2ku, team kita cool, ada 2 duta mahasiswa dan 1 bule dari malaysia haha mereka yakin kita bakal menang, kalau begitu aminkan saja, amiiiiin o:)





Saat pengumuman, deg2an banget.. Tapi, alhamdulillah saat nilai dibacakan, Akbid Internasional di urutan tertinggi, menyusul Stikes Hangtuah dan Stikes Payung Negeri. Hwahhh beda nilainya itu tipis lho, dan kata dewan juri, Akbid Internasional itu lebihnya di penilaian tentang manner, yaitu body language, tuh kaan beneer "the power of smile" berguna sekali disini. Hehe. Spontan kita teriak kegirangan, alhamdulillah, terimakasih ya Allah.. Unpredictable and Unbelievable! Terimakasih buat semua yang mendukung serta mendoakan, khususnya dosen-dosen, bahagia rasanya pengalaman pertama langsung dapet juara :)

Terbukti lagi, betapa kuatnya sugesti saat mengatakan my magical words ini kedalam hati "Juara 1 jadilah". *Upss rahasia, hehe.

Dan ini, saat acara penutupan, sabtu kemaren.. Pulang kuliah langsung cuss.. Meski wajah lelah.. Hehe.

Tak terhitung anugerah dari Mu ya Allah..
Jadikanlah hamba pribadi yang selalu bersyukur..




















Intan Fandini
sumber foto : fb nya Rosalina Resti
 

4 komentar:

  1. wah congratulation dech yach intan.. :)

    BalasHapus
  2. ahh dulu juga debaters tapi pas jaman SMA hihi congratulations :)
    I'm following you dek, mind to visit me back and follow me to :) thx

    Best regards
    Ian Afifah

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks kak, wow yours, what an amazing blog kk!
      nice to visit yours.. ^^

      I wanna follow you, bingung follow nya dimana ya? :p

      Hapus

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D