Minggu, 14 Oktober 2012

Kampanye GenRe + Flashmob Gangnam Style


Ini asli nulisnya sistem kebut-kebutan, mumpung ada waktu. *sok sibuk
Iyaaaaaa, kedepannya bakalan gak punya banyak waktu buat blogging lagi (gak yakin, aku kan gabisa pisah sama diary online ku yang satu ini sebenernya). Tapi yaaaah, jaga-jaga aja.

It's about my project. Proyek IYC. Kewajiban aku sebagai Duta IYC 2012 Provinsi Riau untuk ngerjain project ini. Project yang udah aku presentasiin di Jakarta bulan Juli kemaren. And my project is..... "Kampanye GenRe" !!!!


Sedikit aku ulas ya temen-temen. GenRe ini adalah Generasi beRencana, salah satu programnya BKKBN bagi remaja. Disana ada salam GenRe, dengan tangan kita membentuk ibu jari dan telunjuk seperti membulat dan 3 jari lainnya dibiarkan tegak seperti mengatakan "oke"/"sip" hehe.


Artinya adalah 0-Triad KRR. Zero disana berarti nol atau bebas dari Triad KRR, yaitu 3 masalah kesehatan reproduksi remaja. 3 masalah utama ini adalah seksualitas, napza, dan hiv aids. Yang perlu aku tekankan di kampanye ku ini adalah "NO FREE SEX, NO NAPZA, AND NO HIV AIDS"

GenRe ini bertujuan untuk mewujudkan tegar remaja, yakni remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari resiko Triad-KRR (seksualitas, napza, hiv aids), menunda usia pernikahan, memiliki perencanaan kehidupan berkeluarga bercita-cita mewujudkan keluarga kecil sejahtera dan bahagia, serta menjadi model, contoh, idola, dan sumber informasi bagi teman sebayanya. Keren banget kan kalo kita udah bisa jadi remaja yang GenRe? Kalo udah jadi GenRe, baru boleh bangga. Hehe

Jadi kampanye ini bisa diadain berkat kerjasama team juga, team yang luar biasa!!! Kalo gak ada mereka, gak tau deh acaranya bakalan seperti apa.
Untuk itu, thanks banget untuk PIK-M Pinkanter, STAR PKBI Riau, PIK Mahasiswa dan PIK Remaja se-Pekanbaru, dan tentunya yang membuat acara ini lebih seru rame dan heboh adalah Pekanbaru Flashmob Community ( @PKU_Flashmob ), terimakasih untuk 100 dancer yang udah mau join bareng kita ya! :D

Ini team intiku pada saat meeting pertama, sangat berterimakasih kepada mereka!

Nah, kampanye tanpa adanya public yang berkumpul dan mendengarkan tentu ga ada artinya sama sekali. Untuk itu, kita emang berniat memanfaatkan booming nya Gangnam Style dengan konsep flashmob buat ngumpulin orang-orang. And I met ka @LilysSuryani dan @RakaKennedy dari komunitas flashmob. Wahhh pertemuan pertama di kafe.. hmm, lupa. Yang jelas excited banget ngobrol bareng mereka, dan alhasil kita deal buat gabungin campaign dan flashmob! Wahh jujur aku jadi sangat sangat lega. Alhamdulillah..

Sehari sebelum hari H, kita GR di mesjid agung An-Nur. Sempet terjadi insiden dilarang latian sama satpamnya karena pake soundsystem, tapi Alhamdulillah latian tetep berjalan hehe.





Persiapan demi persiapan dilakukan menjelang keesokan harinya. Dan pada hari minggu, 7 Oktober 2012 di area Car Free Day Pekanbaru, Riau aksipun dimulai. #Asik

Suasana CFD sebelum flashmob, orang2 masih sibuk dengan aktivitas masing2

Setelah flashmob, bisa jadi serame ini! :$

Gak pure Gangnam ajasih, ada gerakan shuffle, free style, parkour, dll

Semangaaaattt pagi !!

Setelah flashmob dan orang-orang udah rame berkumpul, tiba saatnya kampanye GenRe. Super deg-degan akunya harus nyampein materi dengan semangat, lebih kurang 10 menit mengkampanyekan GenRe! Karena ikut nge-dance juga, jadi agak ngos-ngosan. Saking semangatnya, mungkin gak nyadar kali ya ngomongnya jadi cepet. Tapi kalo ngomongnya lambat dan "menye-menye" yang ada ntar orang-orang pada kabur kan, bosen. Kata mas-mas yang jualan disekitar CFD, "aku ngomongnya lincah". Gatau deh maksudnya apa, setauku, lincah itu untuk gerakan tubuh, kalo ngomong lincah itu seperti apa ya :| hehe

Disebelah aku ada bapak dari BKKBN


Spanduk yang dibentang tiba-tiba, terimakasih untuk wahyu dan aji hehe


Setelah campaign selama kurang dari 10 menit, kita kembali berGM style. Weits, bukan GM nya Geng Motor, hehe. GangnaM maksudnya, gangnam style :p *penting amat sih ntan

Aku kembali masuk kedalam kerumunan

Kembali berGangnam Style!
Di Tugu Gajah Mada
On mass media
Masa depan Indonesia?? Kita yang Menentukan!!

Bersama ibu Kepala BKKBN Provinsi Riau ^^
 
Para dancer sudah bisa memperagakan salam GenRe! Hihi
Dan aku juga sangat berterimakasih atas kerjasamanya orang-orang dibawah ini. Can't say anything :')

Ka Lilys, aku, Dhika, Raka
And the last, but the most important is.. Thankyou God for everything! Alhamdulillah, terimakasih ya Allah sudah melancarkan kegiatan ini, semoga berdampak positif dan memberikan perubahan yang lebih baik bagi orang-orang..

Untuk temen-temen duta dari provinsi lain, semoga terpacu semangatnya buat projectnya,
semangat yah be a changemaker sekecil apapun itu!
Tetap tersenyum dan semangat, shine and strong

Intan Fandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D