Minggu, 06 Februari 2011

Refreshing untuk menghindari stress ;)

Tujuan hidup adalah untuk dijalani. Itu berarti kita harus menjalaninya dengan sadar, gembira, menikmati, nyaman, dan hebat.
(Henry Miller)

Tidak selamanya kita harus menjalankan aktivitas secara monoton. Segala sesuatu yang dijalankan terus-menerus tanpa jeda akan menimbulkan rasa bosan yang bila dibiarkan rentan menimbulkan stres dan konflik yang berkepanjangan. Beban sekolah, tugas  kuliah yang menumpuk, apalagi ujian yang bertubi-tubi seperti yang aku alami seakan bagai air yang ditumpahkan dari langit, sudah cukup bikin kita pusing, apalagi kalau ditambah masalah-masalah lainnya. Adduh, rasanya dunia sudah mau runtuh. Naahh... kalau sudah begini, udah deh ga usah pikir-pikir lagi, cari waktu kapan kamu bisa pergi rileks, refreshing ke tempat yang kamu suka. Mudah-mudahan setelah refreshing, badan dan fikiran kita udah fresh, ga bete dan siap beraktivitas seperti biasanya.

Hmm.. atau jangan-jangan refreshing malah membuat kamu pusing? Mungkin karena harus ngeluarin uang banyak yaa? Nah loh. Hehe. Santai ajaa.. ga harus gitu juga kok. Yang namanya refreshing, jangan dibuat susah, jangan dibebani dengan fikiran yang njelimet. Lagipula, refreshing ga harus ke tempat-tempat mahal yang butuh banyak ngeluarin uang kan? Kita bisa pergi ke tempat2 seperti perpustakaan, taman, atau sekedar jalan-jalan di mall. Seperti aku niiiihhh :p

Yap, aku dan seorang temanku Shasya, anak akbid juga, memutuskan untuk refreshing sehabis ujian praktek di kampus. Habisnya otak dah sumpek rasanya, butuh di charge dengan fikiran2 segar kayaknya. Hehe. Mal Ciputra Seraya, disanalah tempat tujuan kami, sebenarnya kami ga berniat buat beli apa-apa kok, tapi alhasil, namanya juga wanita, ckck, tetap aja belanja-belanji ga jelas. Apalagi tau aja deh, aku suka ga tahan ngeliat sesuatu yang unik, hhi. Apalagi bergambar butterfly2 lucu dan warnanya putih lagi! Lain kali aku harus belajar mengendalikan hasrat belanja nih, bahayaa bahayaa. Sadar untuk ga ngeliat macem2 lagi, kami naik ke lantai atas, yaa it's foodcourt. Heiitss ada kompetisi dance nihh! Waaah seru kayaknya, capcuss langsung ambil tempat duduk di depan sambil pesan eskrim.. Haha dassaarr!


Walopun bertiga, tapi kompak deh mereka, rapi gerakannya

Wahh ni cowo2 keren abis dance nya! powerful! I like it most :D

Inii.. The Harmony kalo ga salah nama groupnya.. sexy dank .




Itulah ketiga group yg sempat kami tonton penampilannya. Aku jadi kangen nge-dance, udah lama vakum. Then.. kami  kelaparan, tapi males makan disituh. Pengen stick. Yaudah, go to WS, alhamdulillah kenyaang :) baru deh pulang.







 Jadii, refreshing dari rutinitas itu perlu. Bahkan, kebutuhan kalo aku bilang. Ga perlu merogoh isi kantong terlalu dalam. Yahh kalo malas pergi jalan atau keluar, cari alternatif lain aja. Nonton film kek (mentang2 abis ujian, ga tanggung2 aku nyewa 8 dvd, widiih, hhe gapapa kalo ga ketonton semua jadiin stok aja kapankapan ditonton :p), atau baca komik, novel, danlainlain. Apa saja yang membuat otak segar kembali. Apapun itu jenis hiburannya yang penting kepenatan terobati. Ya ga? Soalnya kan setelah capek kuliah dan ujian, kita pasti butuh hiburan kan? Butuh refreshing kan? Otak yang terlalu dipaksa berpikir terkadang berakibat tidak seimbangnya metabolisme tubuh. Ini FAKTA. Dipandang dari sudut kejiwaan, ini dapat menimbulkan stress atau depresi. Nah, cobalah refreshing dengan melakukan hal-hal yang positif tentunya. Only action... yang penting hati kita terhibur dan bahagia. Jiwa yang bahagia akan menghasilkan sesuatu yang lebih positif. Ayo ayo kita refreshing!
\^,^/



2 komentar:

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D