Sabtu, 05 November 2011

Berkorban Demi Cinta ♥

Cinta hingga saat ini selalu menjadi misteri hidup terbesar yang nyaris tak terpecahkan ujung pangkalnya.. Hmm dalam dunia percintaan terdapat suatu ungkapan yang menyatakan bahwa cinta adalah keindahan yang hanya diperuntukkan bagi mereka yang mau berkorban. Adapun bagi mereka yang enggan berkorban, cinta hanyalah angan-angan kosong yang jauh dari kenyataan. Gimana menurut kamu?

Menurutku pandangan ini cukup masuk akal. Karena bagaimana mungkin seseorang yang jauh dari kerelaan akan mendapatkan kerelaan? Bagaimana pula seseorang yang sama sekali tidak memiliki kasih sayang akan mendapatkan kasih sayang? Bagaimana pula seseorang yang tidak sungguh-sungguh memiliki cinta akan mendapatkan cinta yang sungguh-sungguh? Bukan masalah sesaat atau tidak.. Tapi masalah ada tidaknya rasa kerelaan, sayang, dan rasa cinta itu.. Karena jika rasa itu benar-benar ada, maka kita tidak perlu khawatir lagi bahwa ini sesaat atau tidak, beresiko atau tidak, karena pemahaman kerelaan itu tadi..

Dari situlah dalam dunia cinta, jika kita ingin mendapatkan cinta dari seseorang, maka kita terlebih dahulu menunjukkan cinta kita pada orang yang kita cintai. Tentu saja cinta bukan hanya ungkapan atau kata-kata saja.. Cinta adalah tindakan yang nyata, sikap memberi penuh kerelaan, tulus serta tanpa pamrih apapun.. Baru setelah mewujudkan cinta dalam tindakan yang tulus, seseorang pantas berharap mendapatkan cinta..


Dalam pengertian ini, maka mencintai bukanlah mengorbankan. Dalam cinta, bahkan sebenarnya tidak ada istilah yang disebut korban dan dikorbankan, atau menjadi korban. Cinta itu ketulusan. Cinta adalah kerelaan memberi tanpa diminta.. Kerelaan menyayangi tanpa dimohon.. Tangan cinta adalah tangan ketulusan, tatapan cinta adalah tatapan ketulusan. Bagi seorang pecinta, mencintai adalah panggilan.. Ia tidak pernah mengalami cinta sebagai suatu beban, sebaliknya cinta dialami sebagai arti dari keberadaan hidupnya.. Gerak cinta adalah gerak ketulusan alami yang jauh dari rekayasa nalar.



Menurutku, didalam cinta tidak ada konsep berkorban, mengorbankan, dikorbankan, atau menjadi korban.. Mungkin dulu aku sempat berfikir seperti itu.. Cinta butuh pengorbanan, bukan itu sebenarnya, yang lebih tepat adalah cinta butuh perjuangan.. Sedih kan rasanya melihat orang berkorban.. Apalagi merasa diri ini berkorban. Jangankan merasakan, mendengar kata-kata berkorban saja sudah membuat hati ini sedih.. Cinta adalah kerelaan dalam memberi itu sendiri.. Dan siapapun yang mengaku cinta, ia pasti penuh dengan kerelaan dalam memberi... ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D