Sabtu, 12 November 2011

Ternyata, intan itu... Wuahhh! :D

"INTAN FANDINI"
Hmmm, simple kan?
Pengen tau ga artinya apaan? Kalo ga pengen aku saranin untuk menghentikan membaca halaman tentang ini sekarang juga! Hoho. Kalo pengen tau yaaaa sook atuh lanjutin baca..


Iseng-iseng dulu waktu kecil sempat kutanya ke mama kenapa aku diberi nama Intan Fandini. Kata mama, namaku mengandung makna dan harapan mereka kedua orangtuaku dan keluargaku, secara aku anak pertama sekaligus cucu pertama dan sangat dinanti kehadirannya, *kata mama lho yaaaaaa, bukan aku yang ngomong :p


Nih, namaku itu terdiri dari 3 kata Intan-Fan-Dini
Berdasarkan interview dengan mama beberapa tahun silam, katanya nih..
  • Intan = Batu yang paling berharga --> kata mama aku itu sesuatu yang paling berharga, permata hati mama papa.. 
  • Fan = Dalam bahasa inggris artinya pengagum, penggemar, atau bisa juga kipas angin --> nah kata mama, itu harapan moga-moga anak mama dikagumin banyak orang, banyak temen karna digemari dan disenangi baik dalam pergaulan atau keluarga, dan ibarat kipas angin yang selalu menyejukkan..
  • Dini = Gabungan nama papa mama M.Rasidi dan Lilis Suryani, hhe.. I love them :*


By the way readers, setelah membaca beberapa literatur buku serta googling sebentar tadi, aku menemukan beberapa fakta mengejutkan tentang intan... Iya intan, namaku :"> Hehe


Intan (dalam bahasa Yunani artinya “tak tertaklukkan”) adalah batu mulia satu-satunya yang terbuat dari satu elemen yaitu koolstof atau zat arang yang tulen yang juga terdapat pada tumbuh-tumbuhan, makhluk hidup serta berbagai macam batuan yang dibentuk oleh alam dalam kondisi temperatur dan tekanan bumi yang sangat tinggi selama miliaran tahun.

Mula-mula nama julukan intan asal Yunani tersebut ditujukan untuk baja yang dianggap sebagai barang yang paling keras dan kuat namun setelah menyadari kekuatan intan melebihi baja maka nama itu diambil ahli oleh intan. Nilai keras intan adalah 10 dalam daftar keras Mohs dan berat jenisnya 3,5 sampai 3,52.

Dari semua batu mulia yang ada, intan bukan hanya batu yang paling keras tetapi juga mempunyai cahaya yang paling besar dan saringan cahaya terbesar. Warna-warna intan beraneka ragam seperti kuning, kuning muda, kebiru-biruan, merah, biru kehijau-hijauan, merah jambu, merah muda, kuning kecoklat-coklatan, hitam (dinamakan carbonado), hijau daun (jarang), dan yang paling umum dikenal adalah tak berwarna dan transparan.

Kilau intan dinamakan ‘cahaya’ (fire), sedangkan beningnya dinamai air. Sebutir intan yang beningnya sempurna dinamakan intan dari ‘air pertama’ sedangkan yang kelihatan sangat keruh dinamakan ‘air ketiga’.

Intan terkenal karena memiliki sifat-sifat fisika yang istimewa, terutama faktor kekerasannya dan kemampuannya mendispersikan cahaya sehingga membuatnya sangat berkilau. Sifat-sifat ini yang membuat intan digunakan dalam perhiasan dan berbagai penerapan di dalam dunia industri.

Nah, dari sini aku pengen banget hidup dengan filosofi intan, as my name, "diamond" that always SHINE and STRONG.

Pengen seperti "intan" yang kuat, kuat ngadapin masalah apapun didalam hidup, ga gampang rapuh, dan tegar..
Pengen seperti "intan" yang berkilau, bercahaya membuat bahagia dan bangga bagi orang-orang yang memilikinya maupun disekitarnya..
Pengen seperti "intan" yang bening, bening dari luar hingga ke bagian terdalamnya.. baik ga hanya diluarnya saja, cantik luar dalam..
Pengen seperti "intan" yang memiliki aneka warna, selalu ceria, dan tidak membosankan..
Pengen seperti "intan" yang berharga, menjadi sesuatu yang selalu dijaga..
Pengen selalu mengasah "intan" yang aku punya..
Seperti kata dosenku dr.John, mengasah intan membuatnya lebih berkilau, hhe

What a nice name, what a beautiful thing, what an amazing meaning, INTAN ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D