Senin, 03 Juni 2013

Pemilihan Duta Mahasiswa Riau 2013

Pada tanggal 12-13 April lalu di adakan pemilihan duta mahasiswa riau tahun 2013.
Di hari pertama, jumat tanggal 12 April 2013 diadakan tes tertulis dan interview di BKKBN Provinsi Riau Pekanbaru. Daaan tentunya PIK-M Pinkanter dari kampusku Akbid Internasional Pekanbaru mengirimkan 6 orang kandidat yang sudah diseleksi dan dilatih.. Kalo udah anak inter, pasti cantik cantik dong, dan juga smart tentunya. Paling cetar di antara puluhan peserta lainnya. Dan ciri khas yang satu lagi adalah, PINKY!!! Hehe

Adik-adikku yang termasuk kedalam the 6 fighters! Siapa yang ga meleleh? Hehe

For your information, Akbid Internasional sudah 2x berturut-turut menjuarai pemilihan duta mahasiswa riau di tahun 2011 dan 2012, aku dan Sandhita Akita Rinaldy. Di pemilihan tahun 2013 ini, salah satu jurinya adalah duta mahasiswa 2012, dan itu adalah Dita. Dan aku sendiri alhamdulillah diberi amanah untuk menjadi MC di acara final pemilihan duta mahasiswa ini. Akankah Akbid Internasional menjuarai pemilihan duta mahasiswa riau untuk yang ketiga kalinya? Bacalah isi blog ini sampai habis, hehe.

dumas 2011 dan 2012 kategori putri, who's next?

Beginilah suasana tes tertulis dan tes interview yang berlangsung di hari jumat.. Ada sekitar 80 calon duta mahasiswa yang berasal dari belasan kampus di riau dengan 5 dewan juri dan 5 juri kehormatan yang menilai.



Saat satu persatu peserta dipanggil masuk ke ruangan, sambil menunggu di ruang ujian tulis, aku, angga (mantan partner duta 2011), umam (duta 2012), dan andre (partner MC) bikin ice breaking, kita juga sharing, membuka sesi pertanyaan dan mewawancarai beberapa calon duta.. mereka semua cukup optimis untuk menang dan punya semangat tinggi!


Aku dan 2 dosenku yang luar biasa, bu Dewinny dan bu Andriani, pembina Pinkanter yang cetar membahana! hehe memberikan dukungan dan semangat kepada the 6 fighters!

Dari pagi hingga malam kita berada di kantor BKKBN Provinsi Riau, sekaligus Gladi Resik untuk acara final untuk keesokan harinya di mal SKA. Semuanya lelah, tapi semua tetap bersemangat.
Dan dimulailah final penjurian di SKA mal, sabtu tanggal 13 April 2013..

Selesai make up and hijab do! So beautiful! Hehe

Dan untuk acara pembukaan final pemilihan duta mahasiswa, anggota pinkanter juga dipercaya untuk tampil dalam tari persembahan.. ;)

Calon duta, penari persembahan, dan para dosen. Kita siap berangkaaat!
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ajang pemilihan duta mahasiswa provinsi riau untuk tahun ini diselenggarakan di Mal SKA Pekanbaru.. Wahh kebayanglah audience nya rameeee! Dan, seluruh calon duta hadir untuk mengikuti serangkaian seleksi yaitu penyuluhan, interview, dan bahasa inggris :)

Alhamdulillah 2 dari anggota pinkanter masuk 10 besar, yaitu Bella dan Retno. Setelah para finalis diuji kemampuan menyampaikan materi GenRe dan menunjukkan bakat, dipilih lagi 5 besar putra dan putri. Daan, salah satu anggota pinkanter kembali masuk di 5 besar dan setelah melalui tes kemampuan bahasa inggris dan interview terpilihlah menjadi JUARA II Duta Mahasiswa Riau 2013, selamat Bella Annisa :)

Selamat kepada Zakir dan Tengku Reza yang dinobatkan menjadi Duta Mahasiswa GenRe Provinsi 2013. Salam GenRe! Hehe.

Detik-detik penobatan duta
Daaan, Alhamdulillah tugasku sebagai MC satu harian full bersama Andre selesai juga. Padahal lusa mau sidang loh, konsul KTI di mal SKA coba, namanya juga perjuangan :o






Nb: kangen ngebloooogg!
Maaf buat pembaca setia, udah jarang update
ini juga leptop minjem :p
Minta doanya biar si putih cepet sehat,
atau dapet rejeki dapet yg baru, aamiin o:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D