Minggu, 27 Maret 2011

Nostalgia DCR, miss miss so much!

Wuaaah tadi malem nyenengin banget! Hihihi. Aku pergi ke Dyan Graha Hotel Pekanbaru untuk ketemu adik2 yg lolos DCR dari Kabupaten Indragiri Hilir (inhil) tahun 2011. Aku, Yofi, Nina, Nadzla, dan Vivian penerima DCR inhil 2010 diundang/diminta dateng buat share pengalaman taun lalu.. yaa biar mereka dapet gambarannya gimana tes dan karantina disana.

Oiya readers udh pd tau DCR? Itu lhoo Darmasiswa Chevron Riau... Ini merupakan program tahunan dari Caltex (sekarang namanya Chevron) yaitu seleksi beasiswa bagi siswa berprestasi se-Riau yg nantinya akan diberikan selama 4 tahun berturut-turut selama kuliah. Masih bingung? Gini deh, aku coba jelasin yg pas taun 2010 aja yah :

*Tahap pertama, seleksi di sekolah masing2, macem2 sih tergantung sekolah masing2 mau nyeleksinya gimana, kalo sekolahku kemarin pas jamannya aku dilihat dari nilai rapor aja, sekolah lain ada yg ngadain tes tertulis, ada yg ngeliat peringkat di kelas, dll. Nah, jumlah quota dari masing2 sekolah diliat dari banyaknya siswa. Waktu itu sekolahku dapat jatah 10 orang, 5 dari IPA, dan 5 dari IPS mewakili sekolah ke tingkat kabupaten. Sekolah lain yg jumlah siswanya sedikit, ya makin sedikit juga jatahnya, malah ada sekolah yg cuma dpt jatah 1 orang.

*Tahap kedua, seleksi di kabupaten, sebanyak 81 siswa peserta dari masing2 sekolah se-Kab Inhil diseleksi, bertempat di gedung SMAN 1 Tembilahan, soalnya sih Matematika dan B.Inggris, tapii beeuuhhh susahh B.Inggris nya! There're so many difficult words! Ckck. Dari 81 siswa, tersaringlah 5 siswa yang bakal ngewakilin Kab.Inhil ke tingkat provinsi, termasuklah aku, hehe alhamdulillah (sebenarnya expresi pas bca koran dan tau lolos jingkrak2, guling2, peluk2 orang, hahaha enggak ding bcnda, lebay itu mah :p)
Nih orang2nya, beasiswa 5 juta pertahun udah d tangan :
Peringkat 1 : Intan Fandini, SMAN 1 Tembilahan Hulu
Peringkat 2 : Yofi Yoanda, SMAN 1 Tembilahan Hulu
Peringkat 3 : Vivien Anjadi Suwito, SMAN 1 Kateman
Peringkat 4 : Nadzla Kirana, SMAN 1 Tembilahan
Peringkat 5 : Nina, SMAN 1 GAS (Maaf na, intan lupa nma pnjang km, hhe)

dari kiri ada vivien, nina, intan, nadzla, yofi <-- ni orang2 narsis
pelepasan oleh kepala dinas pendidikan, tim inhil kompak kan? ya dongg :D
 *Tahap Ketiga, sekaligus tahap terakhir adalah seleksi di provinsi, di RCC rumbai klo ga salah nmanya, haha lupa, yg jelas masih kawasan caltex juga, ckck. Ada 60 siswa dari masing2 kabupaten dan kota se-prov Riau, perwakilannya 5 orang masing2 kabupaten/kota. Ke-60 siswa/siswi ini tinggal memperebutkan juara 1, 2, dan 3 untuk memperoleh beasiswa lebih dari 5 juta. Hoho. Begini rinciannya:

- Juara 1 (3 orang), beasiswa 13jt per tahun selama 4 tahun, + PC, + uang wisuda
- Juara 2 (5 orang), beasiswa 10jt per tahun selama 4 tahun, + PC, + uang wisuda
- Juara 3 (7 orang), beasiswa 8jt per tahun selama 4 tahun, + uang wisuda
- Juara 4 (45 orang), beasiswa 5jt per tahun selama 4 tahun, + uang wisuda

Dan hasilnya.. inhil cuma bisa membawa pulang peringkat 3 dan 4. (maaf ibu, bapak, kami tidak bisa membawa pulang juara 1, tapi juara 3 sudah membuatku sangatt senangg, alhamdulillah^^)

Pertama kali menginjakkan kaki di PCR (Politeknik Caltex Riau),azzeh
Kedatangan ke-60 peserta DCR 2010 di PCR, Rumbai

di kamar hotel, we're the five fighter! haha
ini tengah malam latian pensi ribut2, bodo amat kalopun kdgrn orang, haha parahh
lunch lunch lunch ^^
Nah ini dia, suasana ujian, pd liat kan style aku udh kaya penyanyi rock nyasar? huahaha abisnya ruangannya dinginn gilak, kaca ruangan sampe berembun, kata guruku suhunya mencapai 10' C, gimana ga bikin menggigil? ckck. banyaknya soal bikin mual :@
yuhuuu.. having dinner di hotel arya duta ^^
pas pensi, aku nari, sang MC bilang aku sperti penari Mesir! *gubrakk . haha
saatnya pengumuman, hari inaugurasi DCR 2010, si Eky lagi nyampein speech nya :)
ini aku dan temen sekamarku lho di sungkai, namanya Esta Wellanda dari Duri (hay Esta, udh lma kita ga smsan lg^^)
I miss all of you girls, kapan reuni selanjutnya? :D
breakfast.. breakfast.. lho, makanannya mana? haha ambil sendiri :p
That's all about us, hhe
Waah, kok jadi cerita setahun yang laluu.. Haha gpp deh yaa, sambil aku nostalgia :p Padahal kan tadinya pengen cerita yg tadi malem.. Yaudah sooq atuh lanjutin. Hmm, jadi ceritanya tadi malam itu Vivien gabisa datang, padahal pengen banget tuh dia, tapi dia nya ga ada kendaraan, mau jemput, rumahnya jauh. Yahh jadinya kami berempat doang yg pergi. Senaaangg sekali ketemu manusia2 ini, haha. Yaa disana ada 5 org junior (ceilah, berasa senior dank, ckck), 1 orang guru pembimbing, 1 orang dari dinas pendidikan. Kita suasana santai aja d kamar hotel, kenalan, berbagi cerita, berbagi pengalaman, ngasitau mereka, tanya jawab, ketawa-ketiwi ga jelas(haha), pokoknya memotivasi mereka deh yg akan bertanding nanti. We believe in you darl ^^ Kakak pasti doain kalian, tenang aja, juara 1 jadilah. Hahaha amiiin...

Abis itu, kita pun d ajak makan, hmmm.... Daaan, tak lupa berfoto2, hahaaa tetep yaa :p

Dari kiri ada nadzla, aku, nina (si vivien absent.. uugh) <-- baru datang lgsg foto (fotografer = yofi, hha)
2 gadis cantik di kanan kiriku ini sekarang kuliah di UNRI keperawatan dan fekon, jarang ketemuu deh :(
Dinner di MM Mal Pekanbaru, gilak lebih mahal daripada solaria, masa minuman kopyor aja harganya 32rb?? ckck. Kwetiaw ayam + red guava mampu membuatku sangat teramat kenyang, terimakasih ya Allah atas makanannya :)
Di lobby hotel, abis dinner pd kenyang semua, hhi, abistu baru deh kami pulaang
Selamat berjuang yaa adek2, bawa nama Kabupaten Inhil baik2, semoga sukses! Selamat bergabung di keluarga besar chevron ^.^//

2 komentar:

  1. haha puatenn,,, sebuat kisah terukir erat dalam kenangan masalalu

    BalasHapus
  2. hahahaaa iyaa kenangan tak terlupakan :85:

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D