Sabtu, 06 Agustus 2011

Sensasi Trans Studio Bandung \^o^//

Alloohaaaa.....
Setelah 3 hari yang melelahkan di Hotel Grand Serela, lantas, aku, Angga, dan beberapa temen-temen duta dari provinsi lain ga mau langsung pulang lho, kita pengen puas2in di Bandung dulu buat liburan, hihi, untuuung ujian ANC ku lulus alhamdulillah (jadinya aku ga mikirin ujian ulang lagii, bener2 free, hhe acikaciiik)

Well, sebenernya banyak sih acara jalan2nya, temen2 pada ke Gedung Sate, Ciater pemandian air panas, Dago, Paris Van Java, beberapa mal..  Pengen ke Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Kebun Teh, dan Kebun Stroberi ga kesampaian. Hhu timing nya ga ada lagi. Cuman disini, aku pengen fokusin ke salah satu tempat yang lagi rame2nya dikunjungin orang, dan sangatt membuatku penasaran, it's Trans Studio! Aku yakin kalian juga udah pada tau kan? Katanya sih indoor theme park terbesar didunia, waaa amazing yaa :))

Yuhuuu, alhamdulillah nyampe jugaaaa ;D
Okeh, stop foto2nya.. Udah ga sabar pengenn masuukkk. Tiket masuknya per orang adalah 150rb (karna hari itu ga weekend, klo weekend mah 200rb) hm lumayan yaa.. ckck. Yang disebut dengan ‘tiket masuk’ ternyata adalah kartu Mega Cash. Ini adalah kartu pembayaran contactless yang cara kerjanya mirip dengan Flazz dari BCA atau eToll Card dari Bank Mandiri. Jika sudah memiliki kartu ini dengan saldo yang mencukupi, pengunjung sebenarnya hanya tinggal masuk ke area Trans Studio.

untung bukan hari libur dan masih jam sekolah, jadi antriannya ga padatt :D


Yapp setelah masuk area Trans Studio. Aku ngerasa seperti di dunia mainan seperti di kartun2. Hehe. Didalamnya ada 3 zona dan 20 wahana permainan. Mirip dufan sih, cuman bedanya, ini indoor.. Jadi ga kepanasan dan ga keringetan deh klo ngantri pas mau naik wahana permainan :p


Ini adalah wahana pertama yang aku naikin bareng temen2, YAMAHA RACING COASTER! Hoho bikinn puceeettt .
Yamaha Racing Coaster ini ternyata melaju 120 kilo meter/jam dalam 3,5 detik. Dengan teknologi Linear Induction Motor (LIM) melaju menuju ketinggian 50 meter dengan kecepatan 100 km/jam, di 3 detik pertama akan membuat penumpang serasa melesat ke angkasa. YRC dipastikan memacu adrenalin dengan launch coaster tercepat di dunia. Wahana ini baru ada tiga di dunia. Dua di Amerika Serikat dan satu lagi hanya ada di Trans Studio Bandung. Permainan ini memang memberikan sensasi sendiri karena ga seperti roller coaster pada umumnya.Yang membuat beda coaster ini apa? Setelah maju melesat dengan cepatnya, nyampe diujung puncak setinggi 50 meter eh dia balik narik ke belakang, mundur dengan cepat jadi kayak nge-rewind gitu sampe ke posisi semula.. Haha seru pokoknya! Naik ini ga ada yang bakalan tahan tutup mulut, karna pasti semua pada teriak!

Wahana kedua yg kunaikin ini ga kalah gokil, GIANT SWING!
Giant Swing ini adalah wahana ayunan pendulum raksasa pertama di Indonesia. Di wahana ini kita akan ditantang berada di ketinggian 18 meter diputar, diayun secara menegangkan. Perasaanku saat mencoba wahana ini adalah.. Badanku melayang ga nyentuh tempat duduk! wkwk. Klo udah tinggi banget aku ga berani buka mata!

Setelah puyeng dengan kedua wahana tadi, kita akhirnya nyari wahana yang basah2an biar seger.. JELAJAH!

Wahana Jelajah ini memberikan pengalaman seperti bertualang di dalam hutan Afrika, bertemu dengan binatang buas, dan melewati jurang air terjun setinggi 13 meter. Ini kalo di dufan kayak wahana Niagaragara.. Abis naik ini, spontan baju dan rambutku basah . Hihi . Ga ada bawa baju ganti lagi, tapi gpp.. Kita keringin dengan naik wahana selanjutnya yg berangin-angin.. Apa ya? Liat aja ;)

This is it! SKY PIRATES! :D
Sky Pirates.. Pengalaman naik kapal bajak laut dan berkeliling Trans Studio Bandung menggunakan ‘kapal udara’ . Dari sini aku banyak mengabadikan suasana sekeliling Trans Studio, sekalian ngeringin rambut dan bersantai sejenak :)

Setelah berjelajah, wajib foto, view nya baguss :p
Foto-foto yang berhasil diambil dari atas kapal udara Sky Pirates, mancaaaabb ;)
Abiss naik Sky Pirates, rambutku masih agak basah.. Wupps, foto lagi :p
Setelah ituuu.. Bingung mau nyobain wahana apa lagi. Eitss, kayanya ga seru nih klo belum nyobain yang satu ini...

rumah hantu, alias, DUNIA LAIN! GGrrrr :$
Bengong ngeliatin makam.. ckck
ssssssssttttt......! :@
Dunia Lain adalah wahana ‘rumah hantu’. Pengunjung menaiki sebuah kereta yang bergerak sendiri secara otomatis. Sepanjang perjalanan, pengunjung menyaksikan berbagai macam legenda kota Bandung yang berhubungan dengan hal-hal mistis, seperti ambulans Bahureksa, Gua Belanda, dan lain-lain. Menurutku sih paling serem pas terakhir2 yang hantunya ngikutin kereta kita terus bilang "Ikuuutt maaass, ikuuuuutt mbaaak" sambil ngomong deket kuping kita, hiiiiyy (>_<!) Tapi pas kereta nya menuju pintu keluar dan hantunya ga ngejar lagi, aku noleh ke belakang dan bilang ke setannya "Bye setaaan, sampe ketemu lagii" Terus dijawab ama setannya, "Bye bye" (sambil tangannya dadah) Hhahaha ada2 aja tuh setan . Ckck .

Wuahh ga terasa, dari pagi, udah siang aja pas ngeliat jam, mungkin ga kerasa karna indoor kali yaa. Kita memutuskan untuk membeli sedikit cindera mata (sedikit? ya iyalah, pernak pernik disini mahal, klo beli banyak bisa tekor, hhi aku hanya membeli boneka moon dan gantungan kunci, gantungan kuncinya aja 35rb yg cuma segede pin, pengen beli jacket eeeh mahal ga ketulungan, ga jadi, ckck) lalu kita duduk beristirahat sejenak, yang pada sholat yaa sholat dulu.. Mau pesen makan tapi ga jadi disini, karna pengen makan di HokBen :D

Nyantai duyuuu....
Ayoo... Selanjutnya kemana? Hari udah mulai sore inii..
Salah satu temen ada yang pngen pulang malem ini, udah pesen mobil lagi, jadi harus balik sbelum jam 5.. Okey, kita cobain satu permainan lagi .
TRANS CAR RACING! :D
Aku yang nyetir dong :p
Track balapnya Trans Car ini mencapai 1 kilometer dimana kecepatannya bisa mencapai maksimum 40 km/jam. Dengan mencoba permainan ini, pengunjung pun dijamin akan merasakan menaiki kendaraan yang sesungguhnya.. Aku nyetir mah brutal, ketabrak jalur terusss, hhi .

Okeee, sebelum balik, makan dulu, eh sebelum keluar, penasaran juga nih pengen liat Trans Broadcast Museum..

TRANS BROADCAST MUSEUM !
Didalam Trans Broadcast Museum disajikan rahasia di balik produksi program-program Trans TV dan Trans 7. Penasaran ga? Makanya kunjungin Trans Studio . Hhee




Waaahh kayaknya ga ada habisnya yaaa bermain disini, sehari pun ga cukup buat nyobain semua wahana.. Abis pada ngantri sih, padahal ga hari libur lho.. Eumm masih banyak wahana yang belum aku coba.. Dan cuma bisa ngeliatin doang wahana dan fasilitas lain yang ada di Trans Studio :
* Trans City Theater
* Yamaha Rolling Coaster
* Giant Swing
* 4D Simulator / Marvel
* Vertigo
* Trans Car Racing
* Si Bolang
* Trans Broadcast Museum
* Trans Science Center
* Trans Movie Magic
* Jelajah
* Kong Climb
* Sky Pirates
* Amphitheater
* Black Heart's Pirate Ship
* Negeri Raksasa
* Dragon Raiders
* Pulau Liliput
* Dunia Lain
* Special Effect Action

Tapi gpp deh, bisa berkesempatan kesini aja udah Alhamdulillah bangett :))   




Setelah puas nambah hari di Bandung sampe tanggal 21.. Finally, musti balik lagi deh ke Pekanbaru.. Balik ke rutinitas.. Total 5 hari di Bandung sangat menyenangkan, unforgottable deh! Terimakasih ya Allah, thank's for everything :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D