Jumat, 31 Desember 2010

aku tau ini tak mudah.. tapi inilah hikmahnya

18 tahun lamanya aku tak pernah tinggal jauh dari orangtua.. selama masa itu jujur ku akui aku sangat sangat tergantung pada mereka.. segala sesuatu diurus oleh mereka.. minta apapun tinggal bilang.. aku menjadi pribadi yang praktis . maksudnya yang kulakukan hanyalah sekolah, belajar, meraih prestasi, fokus pada itu semuaa.. aku belum sadar akan adanya hal-hal yang harusnya aku lakukan juga selain itu.. ckck
kini aku sudah mulai memasuki bangku kuliah.. skitar 3 bulan hari-hari kujalani tanpa orangtua.. semua kulakukan SENDIRI . ngurus keperluan kuliah sendiri.. belajar sendiri.. cari makan sendiri.. cuci baju sendiri.. bersih-bersih.. wuaaahhhh! aku baru tau rasanya melakukan itu semua capeeeeeeeeeeeeeeeeek! belum lagi perkuliahan yang padat, kalimat "kuliah itu santai" yang sering kudengar dari orang-orang bertolak belakang dari yang aku alami.. mungkin karena kuliahku bukan kuliah umum.. ini sungguh berat jika tdk dijalani dengan ikhlas sepenuh hati.. bayangkan saja pergi pagi pulang sore.. blm lagi tugas menumpuk.. dan hari liburku cuma minggu . itupun jadwal aku nyuci -_-" hadeeeeh
aku tau ini tak mudah.. ini hal baru bagiku.. tapi dengan ini semua aku jadi belajar bagaimana menjadi sosok yang lebih mandiri.. lebih bertanggung jawab.. lebih ulet.. dan bersemangat tentunya! kalian tau apa yg membuatku semangat hingga detik ini? it's because of my luvly couple, ORANGTUA, ya, mereka! mereka lah yg ingin ku bahagiakan . walau jasa beliau takkan pernah terbalas, setidaknya aku lakukan yang terbaik :)


















Ya Allah,
Rendahkanlah suaraku bagi mereka
Perindahlah ucapanku di depan mereka
Lunakkanlah watakku terhadap mereka dan
Lembutkan hatiku untuk mereka.......
Ya Allah,
Berilah mereka balasan yang sebaik-baiknya,
atas didikan mereka padaku
dan pahala yang besar
atas kasih sayang yang mereka limpahkan padaku,
peliharalah mereka sebagaimana mereka memeliharaku.
Ya Allah,
Apapun gangguan yang telah mereka rasakan
atau kesusahan yang mereka deritakan karena aku,
atau hilangnya sesuatu hak mereka karena perbuatanku,
maka jadikanlah itu semua penyebab susutnya dosa-dosa mereka
dan bertambahnya pahala kebaikan mereka dengan perkenan-Mu ya Allah,
hanya Engkaulah yang berhak membalas kejahatan dengan kebaikan berlipat ganda.
Ya Allah,
Bila magfirah-Mu telah mencapai mereka sebelumku,
Izinkanlah mereka memberi syafa'at untukku.
Tetapi jika sebaliknya,
maka izinkanlah aku
memberi syafa'at untuk mereka,
sehingga kami semua berkumpul bersama dengan santunan-Mu
di tempat kediaman yang dinaungi kemulian-Mu, ampunan-Mu serta rahmat-Mu.
Sesungguhnya Engkaulah yang memiliki Kurnia Maha Agung,
serta anugerah yang tak berakhir
dan Engkaulah yang Maha Pengasih diantara semua pengasih.
Amin Ya Rabbal Alamin.......

7 komentar:

  1. hahahah.........

    dak dicomment nee

    BalasHapus
  2. anaq shalehah qmu y ntan...
    2 jempol bwt qmu ntan...
    eh,3 deh...
    g jd g jd...
    4 aj,ttal jmpol tgn ma kki...

    BalasHapus
  3. hmm..
    semangat..
    ntar nyaingin ah, dari kemaren batal terus mau bikin blog nya..
    ntar mau ngebahas skul aja..

    BalasHapus
  4. *dhany : makasih :)

    *bg den : baru bca komen bg.. hehe . oke, dtunggu yaa tulisan2nya :D

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D