Rabu, 15 Desember 2010

Caraku ngilangin bosaannn

Yaa ampuuunnn... bener-bener yaa . kuliah ni capek skali . kegiatan aku akhir2 ini sama aja . fulltime pula! pagi kuliah sampe sore, sore sampe malem ngerjain tugas, subuh belajar, besoknya gitu lagi gitu lagi . waktu refreshing pun susah dicari, nge-blog pun jadi jarang gini.. ckck
bosaaann sih, tapi aku slalu berusaha buat ngatasin rasa bosan itu.. mau tau caranya ? nih aku bocorin caraku buat kalian semua..

1. Olahraga. Kenapa aku bilang ini yg pertama? Soalnya olahraga inilah yang bikin tubuh dan wajah kita fresh. Dengan kondisi yang demikian, kita jadi ga gampang bosan . Dengan olahraga, kita jadi semangat, dan akan lupa dengan kejenuhan maupun kebosanan kita . Kalo aku biasanya ngelakuin ini sabtu-minggu . Sabtu nya di kampus, biasa, senam . Hhe . Semangat kalo senam d kampus ni! :D Soalnya langsung dpimpin oleh  2 instruktur profesional . Nah kalo hari minggu biasanya aku jogging ama temen satu kos ku nih .

2. Pulang ngampus sempatkan jalan-jalan . Haha kalo yang satu ini, biasanya kalo dah mumet abis, aku bareng temen-temen pergi ngebolang, apa kek, keliling, cuci mata, atau apa, seringnya sih wisata kuliner . Tapi hati-hati yaa uang harus disimpan baik-baik, masalahnya kalo lagi jalan-jalan gini, pastinya kita akan mengalami yang namanya "lapar mata" . Ngerti kan ? Hhe

3. Manjakan diri . Pulang ngampus, atau kalau ada waktu luang yang bisa dimanfaatkan, pergilah ke salon . Mau hair spa, facial, masker, atau meni-pedi terserah deh . Yg penting manjain diri, buat diri kita relax . Atau kalo mau yang lebih hemat waktu dan uang, mandi aja d rumah dengan sabun scrub atau luluran dengan relaxing aromatherapy, gampang kan ?

4. Hanging-out or go somewhere . Pergi ke tempat-tempat yang mengasyikkan . Pergi  nonton, pergi ke tempat-tempat rekreasi, atau ke TimeZone bareng pacar maupun teman-teman juga jadi kegiatan yang mengasyikkan ! Hhe .

5. Shopping . Naaaah, kalo yang satu ini biasanya hobby cewek banget . Pasti kalo cewek-cewek dah pada shopping bakal sibuk . Bosan langsung ilang, percaya deh! Tapi jgn habis-habisan yaa, terutama buat anak kos . Haha

6. Bawa handsfree dan novel berkualitas ke kampus . Nih biasanya kalo lagi pergantian jam mata kuliah kan ada saatnya istirahat beberapa menit, atau dosennya telat masuk . Nah bisa nih dengerin musik sambil baca novel . Kalau bisa sih novel2 pembangun jiwa, atau buku-buku psikologi biar kita dapet spiritnya dari ngebaca novel atau buku itu, jangan ngebaca catalog Sophie Martin aja bisanya :P

7. Mencatat ulang pelajaran . Ini nih, kalo lagi rajin-rajinnya, dosen keluar ruangan, daripada ga ada kerjaan, aku sukanya ngerapiin catatan, sekalian ngingat-ngingat ilmu yg udah dkasih tadi, atau kalo lagi malesnya, bergabung dengan teman2, becanda sampe ngakak, cerita-cerita, dan lain-lain yang bisa bikin seneng ! Meski kadang jadi ribut banget, sampe ditegur dosen, noo problemoo, it's fun! :D

8. Bikin kata-kata dan kalimat motivasi . Cara ini ampuh ! Udah aku coba . Di sisi tempat tidur, di binder catatan, di handphone, di laptop, bikin kalimat-kalimat yang bisa bikin semangat . Mau tau kata-katanya ? Biar aku kasih tau beberapa yaa, "Lakukan lebih dari orang lain jika ingin sukses, always trying and never stop praying, ingat Allah ingat orangtua!" dll.. Niscaya bikin kita yang tadinya bosan dan malas-malasan jadi termotivasi . Sugestikan diri bahwa kita mampu melawan rasa bosan ini, demi impian, pasti bisa!

9. Ngemil . Ya, aku suka ngemil . Persediaan cokelat ada . Permen karet juga bisa . Atau kalo lupa bawa ke kampus, temen ada yang jual gorengan atau kue-kue, beli aja, makan deh . Lumayan ngusir bosan lho .

10. Online . Kalo aku sih, ada online kilat, ada online lupa waktu . Hhe . Online kilat tu kayak di sela-sela break kuliah, sekedar buka facebook/twitter, ngecek notif atau bikin status . Kalo online lupa waktu tuh yaa kalo dah berkutat dgn laptop.. Banyak yg dibuka, fb, twitter, blog, googling, ym, skype, dll.. Chatting tuh penyebabnya makanya bisa jadi lupa waktu . Ckck .


11. Tidur yang cukup . Kalo capek, tambah waktu tidur dari biasanya. Bagusnya pake alarm tuh, peringatan tidur dan bangun . Atur sendiri jamnya . Aku pake sih, tapi keseringan dilanggar . Meski alarm dah bunyi, tetap aja aku lanjuuutt . Hhihi dasar aku nya aja yg bandel :P Tapi jgn tidur waktu dosen nerangin pelajaran yaa, kecuali lagi sakit, atau kalo bener-bener ngantuk tak tertahankan karena kurang tidur ngerjain tugas atau karena dinas, ambil kursi paling belakang dan tidurlah . Jgn lupa catat pelajaran yg ga diikutin karna tidur tadi, pinjem aja dari temen .



Hemm.. Jadi begitulah, sedikit tips yang bisa aku bagiin ke teman-teman semua. Kalian boleh contek kok cara-cara tadi . Yang penting, bye bye bosaannn !  I'm not bored because it's not boring anymore :D













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya readers, sebagai manusia, penulis juga butuh kritik dan saran positif :D